Wat Rong Khun - Kuil Serba Putih Di Thailand Utara

kuil serba putih
Perjalanan liburan di ke thailand terasa belum lengkap kalau tidak mengunjungi kuil serba putih yang orang setempat menyebut dengan nama kuil Wat Rong Khun ini. Namun sebelum berangkat liburan untuk mengunjungi kuil salju di wat rong khun yang anggun ini, ada baiknya anda membaca artikel yang sudah pernah diterbitkan situs tips wisata murah dengan tajuk Liburan Aman di Bangkok Thailand yang terdahulu. Dan kalau anda pingin melakukan perjalan murah meriah ke thailand, anda bisa mengikuti posting Cara Hemat Ke Bangkok Thailand Karena di artikel tersebut sudah kami bedah tips dan trik untuk liburan ke thailand dengan biaya yang sangat murah meriah

Seperti halnya candi borobudur, kuil wat Rong Khun ini juga peninggalan atau tempat ibadah agama Budha. Hanya bangunan fisik saja yang membedakan dari kedua tempat peribadatan budha ini.. Untuk lebih jelasnya, sekarang mari kita ikuti perjalanan sahabat Suttira Kaewthep yang mungkin bisa anda jadikan bayangan tentang keindahan kuil Wat Rong Khun yang paling terkenal di Thailand tersebut

Kota Chiang Rai di Thailand utara adalah salah satu daerah yang tersisa di mana seni tradisional Thailand dan budaya berkembang. Terletak di dekat kota Chiang Rai, sekitar 5 kilometer ke selatan, Wat Rong Khun atau Candi Putih ini sangat indah. Kuil Putih Utara Thailand , sebagai salah satu candi yang paling dikenal di negeri ini, yang menarik jumlah pengunjung yang semakin besar setiap tahun.

Perjalanan ini bukan pertama kalinya saya mengunjungi Kuil Putih . tapi yang kesekian kalinya. cahaya mencolok putih selalu membawa perasaan yang luar biasa ketika saya datang dan keluar dari kendaraan.

Wat Rong Khun adalah unik dari candi di bahwa telah dibangun seluruhnya dalam warna putih bercahaya dengan refleksi memicu dari mosaik kaca cermin tertanam dalam plester putih. Bait suci adalah ide Mr Chalermchai Kositpipat, salah satu seniman Thailand paling terkenal, yang ingin membangun sebuah kuil serba putih untuk menandakan kemurnian Sang Buddha. Sang seniman terus menempatkan keyakinan agama dan keinginannya untuk memperkaya Buddhisme di Thailand ke dalam desain seni kontemporer. Pembangunan Kuil Putih adalah master pekerjaan Khun Chalemchai, yang ia sebut sebagai persembahan kepada Sang Buddha dan negara tercinta.
Wat Rong Khun-Manusia disukai Raksasa di Jembatan ke Halaman Utama Kapel Wat Rong Khun - Praktek Pembelaan Rise Up dari Neraka

Untuk mendekati pintu masuk utama ke kapel utama, saya asumsikan harus menunjukkan semacam perjalanan menuju pencerahan karena ini adalah bagaimana saya merasa mendekati kuil. Bagian ini diapit oleh dua yang luar biasa seperti manusia raksasa yang entah bagaimana menakut-nakuti saya sampai saya harus menurunkan mata. Tapi ini tidak membantu saya sama sekali, karena tangan itu menggenggam dekat lantai mengguncang saraf lagi. Tangan adalah dalam array berbagai macam, terulur dan tampaknya akan memohon. Saya menyadari bahwa ini karya seni harus melambangkan neraka dan bagaimana orang-orang di neraka akan menderita karma buruk mereka.

Sementara mendaki jembatan ke ruang utama, saya melihat bahwa saya dikelilingi oleh kolam besar berisi ikan putih dan air mancur yang menyemburkan up setiap sekarang dan kemudian. Kolam, bagi saya, mungkin menandakan sungai - Si Tarndon - yang membagi dunia fana dari surga. Seperti yang saya lebih dekat dengan bangunan utama saya berpikir bahwa ini harus menjadi representasi dari surga.

Sebelum kapel utama dan di ujung jembatan ada beberapa patung Buddha bermeditasi duduk di teratai dilingkari oleh roh-roh dunia. Dekorasi luar-balai Bait adalah semua warna putih mewakili kesucian dan kebijaksanaan Sang Buddha, namun, kontras warna yang dramatis ditemukan saat tiba di dalam ruang utama. Saya merasakan ketenangan ketika melihat sebuah altar Buddha beberapa diatur di dalam api emas.

Apa yang menarik saya yang paling adalah bagaimana dinding yang dicat dengan warna-warni yang lebih besar dari kisah hidup yang berkaitan dengan Buddha dan mengajar dengan gaya yang sangat modern dan kontemporer. Seniman menggunakan ikon dari budaya modern dan melalui kapal ruang angkasa, manusia super, dan bahkan Neo dari film Matrix ia menceritakan tentang kisah Buddha di layar ini sangat unik.

Wat Rong Khun - Toilet Emas

Pada bagian kiri dari kompleks candi adalah toilet emas yang Chalermchai tampaknya juga digunakan untuk mentransfer beberapa pesan tersembunyi untuk pengunjung. Seolah-olah ia berkata, "Saya ingin ini toilet emas untuk menjadi simbol dari respon manusia untuk citra." Saya salah satu dari banyak yang berhenti sejenak untuk mempertimbangkan apa yang mungkin menjadi pesan artis. Mungkin pesan juga bahwa ada keindahan dalam segala hal, seperti ini toilet emas yang mengesankan orang dengan keindahannya daripada kenyataan bahwa hal itu hanya toilet.

Chalermchai ingin Wat Rong Khun untuk menjadi pembelajaran dan pusat meditasi bagi orang untuk berlatih dharma dan mendapatkan manfaat dari ajaran Sang Budha.

Wat Rong Khun masih dalam proses dan akan menjadi tahun-tahun mendatang. Hal ini direncanakan akan terdiri dari sembilan bangunan termasuk ubosot (kapel), pagoda, pertapaan, krematorium, aula biara, khotbah aula, museum, paviliun, dan fasilitas toilet yang akan dibangun di atas lahan seluas 7 rai. Dan bedibawah berikut gambar keindahan kuil wat rong khun yang berhasil dikumpulkan admin situs tips wisata murah dari berbagai sumber dan: thailand-travelonline

wat rong khun

kuil seputih salju wat rong khun
wat rong khun
kuil serba putih
wat rong khun
watrong khun
watrong khun
watrong khun
watrong khun

Favorit

Blog Archive